Sate Kambing & Gule Goreng “Pak Samin”

Gule Goreng Pak Samin – Jika biasanya kalian menemukan penampakan hidangan Gule berupa daging kambing disiram dengan kuah santan yang kental dan pedas, kalian akan menemukan penampakan yang berbeda di warung Gule Goreng Pak Samin di Solo ini.

Penampakan jeroan kambing yang kering dan renyah ini menjadi penampakan yang unik dan jarang ditemui dalam sajian Gule di Indonesia. Ketika kalian berkunjung ke Kota Solo tim WisataIndonesia menyarankan kalian untuk mencicipi hidangan unik ini.

Gule Goreng Pak Samin Solo
Foto : Instagram @johannesjoga

Seperti namannya Warung Gule Goreng Pak Samin ini menyajikan Gule dengan tampilan berbeda. Jeroan kambing digoreng terlebih dahulu dengan bumbu khusus sehingga memunculkan citarasa yang khas. Penyajian dari  Gule Goreng Pak Samin ini disajikan dalam dua piring, satu untuk jeroan gorengnya, satunya lagi untuk kuah santan kuning seperti kuah gule biasanya.

Warung Gule Goreng Pak Samin ini sudah buka sejak tahun 1967 yang lalu. Tidaklah mungkin warung ini dapat bertahan begitu lama jika rasa dan kualitas makanannya tidak nikmat dan bercita rasa tinggi. Hal itu juga terbukti dari larisnya menu Gule Goreng ini, bahkan jika kalian terlalu siang datang ke warung ini bisa bisa sudah kehabisan. Padahal setiap harinya warung pak Samin ini menggunkan 1-2 ekor kambing,

Lokasi Warung Gule Goreng Pak Samin

Lokasi Warung Pak Samin ini berlokasi di daerah Ngarsopuro Solo. Alamat lengkapnya Warung Gule Goreng Pak Samin ini berada di Jalan Diponegoro, Banjarsari, Solo. Jika kalian masih bingung, silahkan ikuti peta di bawah ini :


Meskipun andalan warung ini adalah Gule Gorengnya, tetapi kalian juga dapat memesan menu lainnya. Warung Pak Samin ini juga menyediakan menu sate buntel, tongseng, tengkleng dan lainnya. Jadi jika kalian tidak terlalu suka makan gule, kalian bisa memilih menu lainnya.

Harga satu porsi Gule Goreng ini juga cukup murah, hanya Rp 15.000 saja satu porsi. Selain murah, rasanya juga juara, dijamin kalian akan ketagihan untuk datang kembali. Jika sedang berada di Solo, kalian harus memasukkan warung Gule Goreng Pak Samin ini ke dalam daftar kuliner yang harus kalian cicipi.  Warung ini buka dari jam 06.30 pagi sampai 16.00.

Selamat Mencoba.

Artikel Asli http://www.wisataindonesia.xyz/2017/03/gule-goreng-pak-samin.html

Leave a Comment